Selasa, 25 November 2008

SINCERE !!!

Dari tulisan mengenai dental marketing yang saya publish di beberapa jurnal ilmiah, banyak yang bertanya banyak segala hal tentang dental marketing.

Beberapa merasa gregetan, mengapa ada dokter gigi yang tempat prakteknya biasa2 aja, perawatanya kuno, alatnya jadul, tempatnya tidak strategis, skillnya standar, tarifnya termasuk mahal tapi prakteknya ramai bukan main.....

Tapi ada juga yang bertanya, dokter gigi senior lulusan luar negeri, yang praktek di tempat strategis, tarifnya tidak mahal, alatnya canggih, ramah, pinter tapi pasiennya do re mi ?

Kalo dibahas, tidak bisa dengan satu kalimat jawaban, karena marketing itu..multifactorial....banyak hal yang mendasari bagaimana laku tidaknya praktek seorang dokter gigi.

Dengan segala kerendahan hati, Tulus dari lubuk hati saya yang paling dalam melalui web ini, saya ingin berbagi, bertukar pengalaman dan berdiskusi sedikit ilmu dari buku, seminar dan pelatihan yang saya dapat terutama dari pekerjaan saya terdahulu di consumer goods...tidak ada sama sekali maksud menggurui, apalagi sok pintar, semua saya tulis demi kebaikan kita semua.

Mengenai label "Dental marketing Specialist"...itu adalah salah satu straegi marketing !!

Selamat bergabung

Warmest regards


Dhanni Gustiana

2 komentar:

Gabriella Septyana mengatakan...

puas dengan pelayanan dokter :)
ga sakit sama sekali
GBU dok

Unknown mengatakan...

Alamat dokter dimana?